PEMBANGUNAN TAMAN VIEW TOWER BENGKULU


Assalamualaikum Wr.Wb
Hallo semuanya, kembali lagi bersama aku Tantri Suhrini. Ada banyak tempat yang bisa anda kunjungi saat berada di Bengkulu. Tak hanya menyajikan wisata alam dan budaya. Bengkulu juga memiliki tempat wisata edukasi yang perlu anda kunjungi bersama keluarga. Salah satu tempat yang tidak boleh anda lewatkan adalah View Tower. Nah kali ini aku akan membahas tentang pembangunan taman view tower di Bengkulu.

Menara ini merupakan bangunan tegak setinggi 43 meter yang memiliki fungsi utama untuk memantau gelombang air laut jika terjadi tsunami. Karena Bengkulu termasuk dalam daerah yang rawan terjadi bencana gempa dan tsunami. Bangunan ini terletak di Kelurahan Malabero, tepatnya di depan rumah dinas Gubernur. Menara ini berdiri di tanah lapang dan lebih mirip seperti landmark atau alun-alun kota.

Saat ini upaya pemerintah sedang membuat taman di sekitaran view tower, dan salah satu tukang bangunan yg bernama herman berhasil saya wawancarai ia mengatakan bahwa “pembuatan taman view tower ini sudah berlangsung selama 2 bulan dan proyek ini selesai kurang lebih sampai akhir tahun nanti atau tahun baru.”

Nah, jika anda ingin berwisata sekaligus menambah pengetahuan, bisa mampir ke View Tower ini. Selain bisa melepas penat anda dan keluarga juga bisa lebih mengenal kota Bengkulu. Di lokasi View Tower ini, anda bisa menikmati pemandangan kota Bengkulu secara menyeluruh. Baik itu sekitar kota maupun panorama laut yang indah. Selain itu, anda bisa berwisata edukasi dengan mengenal perjuangan rakyat Bengkulu, mengetahui cara memantau tsunami, hingga berwisata kuliner.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

WISATA DI ARGAMAKMUR, AIR TERJUN KEPALA SIRING

MENITI ASA DI PESISIR BENGKULU