WISATA DI ARGAMAKMUR, AIR TERJUN KEPALA SIRING


Assalamualaikum wr.wb
Hallo semua, apa kabar!
Kali ini aku akan membahas tentang wisata yang ada di argamakmur yaitu air terjun kepala siring dan tepatnya bertempat di kemumu. Kemarin, hari minggu (16/09/18) paginya saya bersama teman-teman pergi berwisata ke sana. Dari rumah menuju ke kepala siring itu sekitar 15 menitan dan dari awal masuk palak siring sampai ke air terjunnya itu memakan waktu sekitar 30 menitan, jadi itu cukup menguras tenaga yang banyak, hufftt
Kemudian dari parkiran kami beristirahat sebentar untuk membeli minum, serta jajanan ala kadarnya jikalau nanti di perjalanan kami merasa haus dan lapar hehe kemudian kami melanjutkan untuk membayar tiket masuk, dulunya belum ada tarif tiket tapi sekarang sudah ada. Tarif nya sebesar 5 ribu rupiah untuk satu orang dewasa.
Setelah membayar tiket kemudian barulah aku dan teman-teman mengambil awal start dan sangat bersemangat untuk sampai ke air terjun, setelah beberapa menit di perjalanan kami mampir dulu ke tempat sport foto atau dikhususkan untuk pengunjung yg datang supaya bisa berfoto-foto, tempat fotonya disana sangat indah karna dari atas kita bisa melihat pemandangan yg sangat indah.
Setelah mampir dan berfoto-foto ria kami melanjutkan perjalanan kembali, di perjalanan aku sibuk menghitung tangga yang aku lewati karena konon katanya tangga disana berjumlah seribu tangga, tapi gak tau kenapa setiap orang yang datang dan  menghitung jumlah tangga itu pasti berbeda-beda, ada yang lebih seribu dan ada yang kurang dari seribu, dan disana kita juga harus menjaga omongan kita ya teman soalnya di sana masih asri banget dan tidak boleh berbicara kotor.
Upaya pemerintah juga sudah Nampak disana seperti pembangunan pagar disetiap pinggir jurang, aku sangat berterimakasih sama pemerintah karna pengunjung bisa lebih terjamin lagi keselamatannya, dan disana juga sudah di bangun kamar mandi supaya kebersihan lebih terjaga lagi. Jikalau ada pengunjung yang ingin membilas atau yang lainnya sekarang sudah ada kamar mandinya.
Setelah beberapa lama di perjalanan akhirnya sampailah kami di puncak kepala siring yaitu air terjunnya, saat itu ada insiden yang kurang menyenangkan dan disayangkan, karena terlalu semangat sampai aku tidak berhati-hati lagi saat itu handphone yg ada di jaket aku terjatuh ke air dan aku segera mengambilnya, dan alhamdulillah ternyata handphone aku masih bisa hidup ya teman-teman hehe.
Itu catatan buat semuanya apabila pergi berwisata ke tempat yang banyak airnya seperti aku di atas apa salahnya handphone atau barang berharga lainnya di amankan di tempat yg sangat aman terlebih dahulu ya 


Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

MENITI ASA DI PESISIR BENGKULU