MEMASUKI MASA MUSIM HUJAN

Assalamualaikum Wr Wb
Hallo semuanya, welcome back to my blog  kali ini aku akan membahas tentang “Musim Hujan” kalian udah pada tau belum apa itu musim hujan? Pasti udah tau semuanya ya :D nah biar lebih jelas aku bakal kasih tau sedikit pengertian apa itu musim hujan.
Musim hujan atau musim basah adalah musim dengan ciri meningkatnya curah hujan di suatu wilayah dibandingkan biasanya dalam jangka waktu tertentu secara tetap. Musim hujan hanya dikenal di wilayah dengan iklim tropis.
Di daerah tropis, musim hujan bergantian dengan musim kemarau (musim kering) dan sangat dipengaruhi oleh pergerakan semu matahari tahunan. Pergerakan matahari mengubah peta suhu udara dan permukaan tanah dan samudera. Pada gilirannya perbedaan suhu akan mengubah konsentrasi uap air di udara. Biasanya musim hujan terjadi pada bagian bumi yang tengah mengalami posisi zenith peredaran semu matahari.
Nah itulah sedikit kurang lebihnya penjelasan tentang apa itu musim hujan, lebih dan kurangnya saya mohon maaf, sampai jumpa dan jangan bosan-bosan ya baca blog aku. Byeee 
Terima kasih sudah membaca :’)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

WISATA DI ARGAMAKMUR, AIR TERJUN KEPALA SIRING

MENITI ASA DI PESISIR BENGKULU