MENITI ASA DI PESISIR BENGKULU

Assalamualaikum Wr Wb
Hallo semuanya, welcome back to my blog  kali ini aku akan membahas tentang “Human Interest yg kedua kalinya” disini aku mengambil sample di pantai panjang dan aku akan menceritakan bagaimana kehidupan warga yang mencari uang bergantung dengan hasil tangkapan laut, sebelum aku bercerita aku bakal memberitahu apa itu Human Interest terlebih dahulu, siapa tau kalian yang membaca belum tau apa itu “Human Interest.”
Human Interest (HI) adalah potret dari kehidupan seseorang yang menggambarkan suasana/mood dan menimbulkan simpati dari orang yang melihatnya. Yang menggambarkan kehidupan masyarakat dengan ekonomi lemah atau di daerah pedalaman, tapi sebenarnya human interest tidak membatasi pada subjek masyarakat kelas bawah saja, tapi juga termasuk potret keberhasilan dari masyarakat kelas atas.
Para warga disekitar Pantai Brngkulu kehidupannya bergantung pada kekayaan laut yang ada di daerah mereka. Selain itu, Pantai Bengkulu yang saat ini menjadi lokasi wisata, menjadi peluang warga untuk mendapat tambahan rezeki dengan berjualan aksesoris, pernak-pernik khas Bnengkulu dan jajanan lainnya.
Namun tampaknya, kehidupan sebagai nelayan belum bisa sepenuhnya menyejahterakan kehidupan keluarga masyarakat disini, karena sulit sekali mendapatkan ikan apalagi cuma bermodalkan pancingan biasa saja, sulit mendapatkan ikan yang tidak sejajar dengan letih dan capeknya warga yang seharian penuh mencari ikahn dan hasilnya tidak sebanding.
Nah mungkin itulah sedikit cerita aku dengan tema Human Interest, jadi buat kalian yang merasa rezekinya masih di atas rata-rata, jangan la kalian membuang-buang uang, berfoya-foya, karena di luar sana masih banyak orang yang di bawah kita yang membutuhkan tangan dari kita semua.
Terima kasih sudah membaca :’)


Komentar

Postingan populer dari blog ini

WISATA DI ARGAMAKMUR, AIR TERJUN KEPALA SIRING